Beli Baru atau Perbaiki yang Lama

November 05, 2010





Dear pembaca yang budiman..
Setiap kali saya memperbaiki pesawat TV, sering saya lihat raut muka pemiliknya yang kebanyakan kebingungan, takut, dan khawatir.

Antara mengeluarkan uang untuk memperbaiki, atau membeli saja yang baru. Tak heran mereka sering bertanya terlebih dahulu berapa tepatnya biaya yang harus dikeluarkan, plus, akan awetkah pesawat TV tersebut selanjutnya.

Memang, pesawat elektronika itu tidak dapat dipastikan tingkat keawetannya. Pabrikanpun tidak bisa menjamin seratus persen bahwa komponen yang terpasang didalamnya akan tahan sekian tahun. Faktor yang menyebabkan kerusakannya pun banyak macam. Lingkungan sekitar ikut pula menentukan.



Pesawat elektronik keluaran baru, mayoritas secara kualitas bisa dibilang kurang bagus. Pabrikan saat ini lebih mementingkan tampilan dan harga jual yang murah.

Sudah banyak yang saya tangani berumur paling lama 3 tahun. Sangat berbeda dengan pesawat elektronik yang berusia lebih dari 5 tahun, yang ternyata lebih kuat.

Produk baru, dari segi kualitas bisa dilihat dari harga. Andapun bisa membandingkan, harga barang yang lebih murah jika dilihat sekilas akan jauh lebih jelek. Ada harga ada rupa.. dan HARGA tidak bohong, selama anda tidak tertipu.

Kebanyakan barang dari RRC kurang memuaskan dari segi kualitas, karena RRC lebih mengutamakan kuantity penjualan daripada kualitas.

Jadi, belilah peralatan elektronika sesuai kebutuhan, jangan memperturutkan ego dan emosi.

Salam.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Alamat Kami:

SAEservices. melayani perbaikan Notebook/Netbook, Smartphone, TV (LCD/LED). Alamat: Jl. Gunung Cemara 39A, toko A2. Monang-Maning, Denpasar, Bali. . phone/WA: 081 353 135 102, 085 339 446 812.